Pemimpin atau Manajer

Seorang pemimpin selalu dipandang tinggi oleh para pengikutnya karena mereka benar-benar terinspirasi dengan kepribadian, perilaku, dan kekuatan perkataan serta tindakannya. Kemampuan intelektual seorang pemimpin pasti pada skala yang lebih tinggi daripada non-pemimpin dan kemampuan perseptual dan keterampilan pengambilan keputusan sangat luar biasa. Ide utama dari merenungkan kepemimpinan adalah bagaimana kualitas seorang pemimpin membuatnya lebih sukses dan bagaimana kualitas atau kualitas khusus dari seorang pemimpin dapat dikontrak oleh manajer sebuah perusahaan untuk mempengaruhi kelompok menuju pencapaian tujuan.

Setiap individu dianugerahi setidaknya satu kualitas terbaik yang membuatnya istimewa dan unik dari yang lain. Jadi seorang pemimpin jelas melekat dengan begitu banyak sifat dan kualitas baik yang mempengaruhi orang lain dan bagian terbaik dari cerita ini adalah Pemimpin Potensial Kota Medan dia memahami potensinya sendiri dan menggunakan keterampilan yang tepat pada waktu yang tepat. Ini pada dasarnya adalah kualitas karakter pribadi seorang pria yang mempengaruhi perilaku orang lain secara konstruktif.

Sepuluh kualitas teratas dari seorang pemimpin yang efektif berjalan seperti ini

Harus memiliki karisma-pengikut harus tertarik oleh daya tariknya dan rela berkontribusi pada tujuan
Harus memiliki gambaran yang jelas tentang rencana masa depan-Di sini dia berbeda dengan manajer yang lebih mementingkan produktivitas
Harus berorientasi pada tindakan, berani mencapai yang tidak mungkin
Harus kuat di hati-berpegang teguh pada berita bobby nasution prinsip-prinsipnya dan tidak menjadi korban keadaan
Harus fleksibel, jika menyangkut kesejahteraan rakyatnya
Pertahankan integritas dan kerendahan hati
Didorong oleh nilai untuk mengumpulkan kepercayaan
Terbuka dan jujur ​​dalam usahanya
Kreatif-kemampuan untuk berpikir di luar kotak
Harus memiliki selera humor yang membuatnya menjadi pribadi yang ramah dan bahkan masalah serius pun bisa ditangani dengan mudah
Apakah palungan harus menjadi pemimpin yang baik juga? Tentu saja ya. Karena terpilih untuk jabatan palungan, seseorang tidak dapat mengelola pertunjukan. Kecuali jika dia memiliki kualitas sejati sebagai seorang pemimpin, dia tidak dapat menarik ikatan dan memimpin organisasi di jalur yang benar. Dia hanya menjadi pengasuh dengan skala gaji dan fasilitas yang lebih banyak. Tetapi dia tidak akan disukai oleh bawahannya jika dia tidak memiliki dorongan untuk menjadikan dirinya sebagai orang yang tegas dan pada saatnya nanti dia menjadi penghibur perusahaan atau dia kehilangan integritasnya, yang keduanya tidak baik untuk efisiensi dan produktivitas organisasi.

Seorang manajer memiliki kebutuhan untuk membuktikan dirinya dalam hal perencanaan, perumusan strategi, penyelesaian target yang berhasil, peningkatan produksi, peningkatan penjualan, perolehan pesanan lebih banyak, mengelola timnya tanpa banyak konflik dan di atas semua itu membuat tim untuk mematuhi dan menaatinya. aturan. Seorang manajer untuk menjadi pemimpin yang sukses tidak perlu agresif untuk membuktikan maksudnya tetapi tangguh dan bertekad untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Manajer mengharapkan bawahannya mengangguk untuk apa pun dan semua yang mereka katakan. Itu bukanlah pendekatan yang tepat. Harus selalu ada hubungan timbal balik antara kedua belah pihak seperti halnya pemimpin dan pengikutnya. Kebijakan memberi dan menerima yang membuat Anda lebih dikagumi lebih disukai. Keterbukaan Anda menciptakan kepercayaan dan keramahan di benak karyawan Anda. Atasan Anda akan mulai memberikan salam yang baik kepada Anda karena Anda bukan hanya seorang manajer tetapi juga seorang pemimpin yang luar biasa.

 

 

Leave a Comment